pages

Saturday 1 October 2016

Kisah perjuangan Cristiano Ronaldo, anak desa yang menjadi pemain terbaik dunia

pinterest.com

Siapa yang tidak kenal dengan mega bintang asal Portugal yang telah berhasil menjadi pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, demikian publik mengenalnya, kesuksesan Ronaldo tidak terlepas dari kerja keras dan ketekunannya.

Ronaldo lahir di daerah miskin ibu kota Madeira, Funchal. Dia tumbuh di daerah pegunungan di sebuah kota yang berada di pulau terbesar yang bernama Santo Antonio, Portugal.  Perjalanan kehidupan Ronaldo sangatlah keras,  dia bukan berasal dari kehidupan  yang super mewah seperti sekarang.

Cristiano Ronaldo berasal dari keluarga yang sederhana, Ibunya  hanyalah seorang tukang masak, dan ayahnya hanyalah seorang tukang kebun, untuk bisa menyajikan makanan diatas meja saja sangatlah sulit. Yang memperparah kondisi adalah ketergantungan alkohol ayah Ronaldo, yang membuatnya meninggal dunia pada tahun 2005.

Debut Pertama Sang Mega Bintang

Pada usianya yang masih belia, Ronaldo sudah berhasil mencuri perhatian lewat aksinya di lapangan hijau. klub lokal Andorinha menjadi klub pertama yang dibelanya dengan Francisco Afonso menjadi pelatih pertamanya.

Ronaldo semakin dikenal ketika Nacional, tim terbesar di pulau tempatnya tinggal, merekrutnya. Di usia 12 tahun, Ronaldo meneken kontrak resmi sebagai pemain muda. Karena kemampuannya diatas rata-rata pemain seusianya, banyak yang menyadari bahwa level Ronaldo bukanlah sekadar kompetisi lokal dan regional. Anggota dewan Madeiran Joao Marqus de Freitas pun menghubungi pencari bakat Sporting Lisbon, Aurelio Pereira, untuk bisa memberikan kesempatan uji coba kepada Ronaldo di daratan.

Awal Mula Menjadi Mega Bintang

Penampilah apik pada pertandingan Lisbon vs Manchester United membuat Sir Alex Fergusen tertarik untuk merekrutnya. Dan diusia ke-28 dia resmi bermain untuk Manchester United (MU) dengan nilai transfer 12, 24 juta pounds ( 224 M ). Ronaldo sangat sukses di Manchester United dengan beberapa gelar seperti Liga Champions, EPL dan bebarapa penghargaan pribadi seperti european golden shoe ( sepatu emas ) ditahun 2007 dan Ballon d'Or ( pemain terbaik dunia ) di tahun 2008. Dan ditahuu 2009 dia memecahkan rekor dengan tranfer termahal didunia, dengan nilai transfer 80 juta pound ( setara Rp 1,4 Triliun ). Dan sampai sekarang dia menjadi pemain top dunia dengan koleksi beberapa gelar klub dan prestasi pribadi.

Sosok Cristiano Ronaldo

Kacang tidak lupa kulitnya begitulah sosok seorang Cristiano Ronaldo, walaupun dia sudah menjadi orang yang super kaya dan menjadi pemain top dunia dia tetap menghargai apa yang pernah dilakukan  kawan seperjuangannya ketika belum menjadi mega bintang seperti sekarang, hal tersebut diutarakan oleh Ronaldo ketika diwawancarai oleh seorang wartawan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Albert Fantrau rekan lama saya untuk keberhasilan yang saya capai sekarang .. kami bermain bersama untuk tim yang sama dalam U-championship under 18. ketika manajer Sporting Lisbon datang untuk melihat kami, dia berkata "Siapa yang mencetak lebih banyak gol layak di akademi kami".
"Kami memenangkan pertandingan itu 3-0. saya mencetak gol pertama kemudian Albert mencetak gol  kedua dengan sundulan yang hebat. Tetapi gol ketiga adalah sesuatu yang mendebarkan untuk kami semua. Albert satu lawan satu dengan kiper, dia mengelabui kiper dan saya berlari di depannya. Apa yang harus dilakukannya adalah tinggal mencetak gol, tetapi dia memberi bola kepada saya dan saya mencetak gol ketiga, jadi saya layak ke akademi Sporting Lisbon. Setelah pertandingan, saya bertemu dia  dan saya berkata kepadanya, "Mengapa? "Jawabnyanya" Kamu lebih bagus dari saya ".

Ronaldo Bukan Hanya BintangLapangan

Selain sebagai bintang lapangan yang terkenal gesit dan selalu berhasil mencetak gol terbanyak, Cristiano Ronaldo juga dianugerahi wajah yang tampan dan postur tubuh tinggi ideal sehingga ini menambah daya pikatnya sebagai individu yang sedang terkenal terlebih oleh kaum hawa.Karena hal inilah Cristiano Ronaldo juga kerap menjadi Selebritis. Ruang lingkup pergaulannya pun bukan hanya orang sepakbola.

Inilah kisah sukses seorang Cristiano Ronaldo, Di usianya yang ke 31, Ronaldo sukses meraih tiga kali Ballon d’Or dan menjadi bintang bola terkaya di tahun 2015 dengan total kekayaan 236 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3,2 triliun. kerja kerasnya telah mengantarnya menjadi pemain top dunia seperti sekarang.



1 comment :