pages

Monday 3 October 2016

Kisah Perjuangan Bill Gates Dari Mahasiswa Drop Out (DO) Hingga Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

youtube.com

Di era digital ini siapa yang tidak kenal dengan nama Bill Gates, pria yang bernama lengkap William Henry "Bill" Gates ini adalah salah satu mahasiswa drop out dari Hardvard University yang berhasil kembali untuk meraih gelar Doktor kehormatan (doctor honoris causa, Dr.(HC) di universitas terkemuka di dunia tersebut.

Masa Kecil

Bill Gates lahir dan tumbuh dari keluarga yang tergolong mampu, akan tetapi tidak super mewah seperti sekarang, Ayahnya adalah seorang  pengacara yang cukup terkenal. Sedangkan ibunya  menduduki dewan pimpinan di berbagai perusahaan. Bill Gates punya dua saudara  wanita bernama Kristianne dan Libby.

Dari kecil Bill Gates memang sudah dikenal sebagai anak yang rajin dan disiplin, kegemarannya pada membaca, Gates kecil telah tamat membaca World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.

Awal Kesuksesan Bill Gates

Bill Gates pernah mengatakan, pada saat pidato sambutannya sebagai penerima gelar Doctor HC. Pada Wisuda Universitas Hardvard,Cambridge, Massachusetts, 2007. Dia mengatakan, “ayah, sudah saya katakan bahwa saya akan kembali dan meraih gelar”, yang sebelumnya dia memang merupakan mahasiswa Hardvard, dia masuk Hardvard University pada tahun 1973 dan tertarik pada Komputer tanpa rencana studi yang jelas. Pada tahun 1975 dia meninggalkan bangku kuliah atas kemauannya sendiri.

Pada saat Bill Gates berstatus sebagai mahasiswa, dari asrama tempat tinggalnya kala itu, dia menelepon sebuah perusahaan di Albuquerque, New Mexico, yang sedang mulai membuat komputer pribadi pertama didunia, pada saat itu dia menawarkan sebuah piranti lunak, dengan penuh kekawatiran dan takut pihak perusahaan tahu bahwa dia cuma seorang mahasiswa kala itu.

Pada saat itu pihak perusahaan belum membuat keputusan dan meminta dia untuk menghubungi mereka lagi pada bulan berikutnya. Dia merasa lega karena sebenarnya piranti lunak itu belum dia buat.

Sejak saat itu dia bekerja siang malam, hal itulah yang mengawali berakhir kuliahnya dan memulai  petualangannya dengan Microsoft.

Sosok Bill Gates

Bill Gates adalah seorang tokoh yang merevolusi computer, menjadi orang terkaya di dunia telah membuat Bill Gates banyak memberikan donasi pada upaya pengentasan masalah-masalah global, yang kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Pada bulan april 2014 Bill Gates menyumbangkan US$ 40 Juta, atau sekitar Rp 451milyar, untuk program kesehatan di Indonesia.  


Kekayaan yang melimpah tidak serta merta didapatkan oleh Bill Gates, hal tersebut butuh waktu yang cukup lama dan usaha yang super ekstra dari seorang Bill Gates.

No comments :

Post a Comment